Sarana Informasi Rawat Jenazah Muslim

Mengejar Pahala, Mengharap Wajah Allah Ta'ala, media informasi perawatan jenazah syar'i, persiapan merawat jenazah, memandikan dan mengkafaninya.

Ahlan wa Sahlan

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Bisa jadi Anda bertanya, ada apa kok membicarakan urusan rawat jenazah? Tentu saja hal ini perlu dipandang penting, karena kita sewaktu-waktu akan mati dan berubah status dari manusia sebagai jenazah. Bukankah kematian adalah rahasia Ilahi, hanya Allah saja yang mengetahu kapan dan dimana datangnya serta saat apa kita mengakhiri kehidupan ini.

Persiapan seperlunya tentu harus kita mulai sejak sekarang. Selain mempersiapan diri untuk menyambut datangnya ajal diri kita masing-masing, sebagai muslim yang baik sudah seharusnya mempersiapkan diri untuk dapat membantu pelaksanaan pengurusan jenazah manakala dibutuhkan. Bisa jadi keluarga, kerabat, adik, kakak, Ibu, Bapak, tetangga, atau orang-orang disekitar kita pergi lebih dahulu dan mereka membutuhkan perawatan yang selayaknya sebelum dikebumikan.

Mengutip ungkapan yang saat ini tenar, “Apa kata dunia, kalau keluarga kita meninggal, kita sebagai ahli warisnya tidak mampu merawatnya sendiri”. Semoga keadaan tersebut dapat dijauhkan dari kita, sehingga bersemangatlah dalam mempelajari hal-hal yang terkait dengan perawatan jenazah yang sesuai dengan syariat Islam.

Bila Anda merasa ngeri atau takut atau jijik atau boleh dikata “tidak kuat” dalam pengurusan jenazah, namun tetap saja Anda harus tahu apa saja yang terkait dengan keadaan setelah mati tersebut. Apalagi bagi kita yang beragama Islam, tentu ingin agar keluarga dan orang yang kita cintai mendapatkan perawatan yang terbaik sebelum berpisah dengan kita selamanya.

Siapapun Anda, kami berharap semoga Anda dapat mengambil  manfaat dari kandungan yang ada pada blog ini.

Selamat datang di blog kami, dan salam kenal dari kami. Blog ini insya Allah akan mengupas secara ringkas terkait perawatan jenazah baik secara medis maupun dalam tinjauan Syariat. Kami tunggu saran dan kritiknya sehingga kesalahan yang ada dapat kami perbaiki dan kekurangan pada blog ini dapat makin disempurnakan. Wallahu’alam

Semoga bermanfaat. Terima kasih

Pengelola

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: